Waduh, Belasan Pria dan Wanita Mandi Bareng tanpa Busana untuk Ritual Aliran Hakekok

Waduh, Belasan Pria dan Wanita Mandi Bareng tanpa Busana untuk Ritual Aliran Hakekok

RADAR CIREBON - Belasan pria dan wanita kedapatan mandi bareng tanpa busana, diketahui untuk ritual aliran Hakekok. Mereka diamankan polisi di Pandeglang.

Ritual ini dilakukan di area Perkebunan Sawit PT Globalindo Agro Lestari (GAL) Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Setelah ditelusuri, ternyata pria dan wanita tersebut penganut aliran Hakekok. Mereka diamankan polisi di lokasi kejadian, Kamis (11/03/2021) pukul 10.00 WIB.

Waka Polres Pandeglang, Kompol Riky Crisma Wardana mengatakan, aliran Hakekok dipimpin seorang pria berinisial A (52). A mengajak pengikutnya untuk mandi bareng tanpa busana di area perkebunan kelapa sawit.

Sebanyak 16 orang mengikuti ritual mandi bareng, 8 pria dewasa, 5 perempuan dewasa dan 3 anak-anak. Kepada polisi, A mengatakan bahwa ritual mandi bareng dilakukan untuk membersihkan diri dari segala dosa.

“Untuk yang memberi ceramah atau ketuanya yaitu saudara A (52). Untuk ajarannya mengadopsi dari ajaran Hakekok, ajaran itu dibawa oleh almarhum saudara E dan diteruskan saudara A ini dengan ajaran Balatasuta,” jelasnya.

Riky mengimbau masyarakat agar tetap tenang menyikapi aliran yang diduga sesat tersebut. Ia meminta masyarakat tidak bertindak sendiri dan mempercayakan masalah tersebut kepada aparat kepolisian.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: